Selasa, 24 Maret 2015

Langkah-langkah untuk membangkitkan usaha yg terpuruk

- Evaluasi Kesalahan

Mengetahui kesalahan yang dilakukan sebelumnya adalah Hal penting untuk perjalanan usaha selanjutnya. Dengan evaluasi kita bisa memperbaiki kesalahan yg terjadi dan akan menjadi pengalaman yg sangat berharga.

- Selalu berpikir positif

Jangan mempunyai pikiran bahwa Masalah yang Kita hadapi adalah yang terberat, masih banyak pengusaha lain yg mpy Masalah lebih berat dr Kita. Dengan begini pikiran Kita tidak akan terbebani dan Kita bisa melihat dgn jernih Masalah yg dihadapi.

- Manfaatkan apa yang dimiliki saat ini

Memanfaatkan aset yg tersisa untuk mulai bangkit lagi scr perlahan, bila Bth modal Jgn gegabah utk mengambil pinjaman dgn bunga tinggi. Jika tidak Ada pilihan lain mulailah berpikir untuk memilih dan menjual aset yg sekiranya krg perlu.

- Tidak tergoda untuk beralih bisnis lain

Banyak org saat terpuruk mencari Cara untuk ganti bidang usaha lain, sebisa mungkin ini dihindari. Sebab saat bisnis terpuruk berarti mengalami ujian. Jika Kita menyerah dengan beralih ke bisnis lain berarti Kita gagal menghadapi ujian. Dan lagi, dengan beralih ke bisnis lain berarti Kita mulai Dari nol lagi. Ini berarti Kita menyia-nyiakan waktu mempelajari bisnis sblmnya.

- Cari partner bisnis

Cara ini bisa dilakukan untuk mengurangi beban usaha, dengan mpy mitra kita akan terbantu dengan pemikiran-pemikiran lain dari mitra kita. Tp yg penting kita hrs selektif dalam memilih mitra bisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar