Rabu, 18 Juni 2014

antara 2 pilihan

Dilema: menonton bola dengan rutinitas
 
Gk diragukan klo olahraga terbesar peminatnya adalah sepakbola, dan kali ini dunia telah disajikan tontonan terakbar yaitu pentas piala dunia 2014 yang berlangsung di Brasil. Tidak seperti pertandingan liga domestik eropa atau lainya pentas piala dunia mempunyai daya magnet yang lebih besar.karena disitu akan bertemu dan beradu skill para pemain dan pelatih top dunia.
Tapi yang menjadi kendala adalah perbedaan waktu antara Brasil selaku tuan rumah piala dunia 2014 dengan wilayah Asia khususnya Indonesia membuat banyak jadwal pertandingan banyak berlangsung dini hari dan pagi hari. Kondisi seperti ini akan mendorong banyak karyawan atau pegawai di Indonesia untuk berniat bolos kerja atau mengurangi jam kerja (untuk berbagi dengan jam istirahat) demi menonton tim atau pemain jagoan mereka yang berlaga di ajang sepakbola terakbar tersebut.
Mengutip laman CNBC, Kamis (12/6/2014), demam bola memang diprediksi akan menyerang sebagian besar pegawai dan para pelaku bisnis di Asia. Namun dengan jadwal pertandingan yang berlangsung dini hari, para pegawai diprediksi akan mengalami hari-hari kerja yang sulit.
Tidak terkecuali dengan saya, sebagai orang yang gemar menonton bola (gk terlalu sering sih,tergantung jadwal ma tim yg akan main) tidak menutup kemungkinan akan mengalami hal seperti diatas. Meski saya pewirausaha, bukan berarti saya bebas menentukan jam kerja seenaknya saya. Emang sih banyak org bilang wirausaha itu gk terikat dengan jam kerja, tp klo kita menggonta ganti jam kerja yg telah kita tetapkan sebelumya alasan karena capek atau msh ngantuk karena habis begadang menonton bola, pasti akan mengurangi kepuasan pelayanan pelanggan kita dan bahkan mereka akan kecewa. Belum lagi dengan masalah menjaga stamina. Dengan jadwal yang hampir selalu dinihari kita dituntut untuk bisa mengatur waktu istirahat agar stamina kita gk drop saat kita bekerja dan kita bisa bekerja seperti biasanya.
sebaiknya kita mpy trik sendiri dlm menghadapi moment piala dunia agar tidak mengganggu pekerjaan kita dan stamina kita selalu terjaga, karena para gibol pasti tidak ingin ketinggalan setiap moment pertandingan apalagi yang suka taruhan. Dibawah ini rencana dlam benak saya agar slalu mengikuti setiap pertandingan piala dunia :
• tidur lebih awal dan slalu atur alarm pas jam pertandingan.
• karena setiap pertandingan rata2 mpy jeda 1 jam,manfaatkan waktu jeda untuk tidur.
• bawa tv di tempat kerja bt nonton pertandingan ulang (mungkin semalam bablas ketiduran)
• menonton pertandingan live tim yg saya jagokan atau tim-tim yg kira2 lolos ke semi final atau final, yang lain cukup tayangan ulang.
• kurangi nobar karena klo nobar susah mo nonton sambil tiduran.
Tp sayang sekali tips yg saya rencanakan msh blm membuat saya slalu update dalam setiap pertandingan piala dunia 2014 di brasil kali ini, Hari ke-4 piala dunia saya udah KO dan sampai hari ini hari yang ke-6 jangankan menonton, kerja pun saya tinggalkan karena harus pakai selimut untuk berperang melawan demam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar