Jumat, 06 Juni 2014

WIRAUSAHA YUKK!?? berbagi ide bisnis.



Usaha jasa angkut
Bisnis jasa angkut adalah sebuah bisnis transportasi yang mengantar/ memindah barang dari satu tempat ke tempat lain umumnya dilakukan oleh seseorang yg mempunyai mobil bak terbuka atau biasa disebut pick up, walaupun bisa saja seseorang meski tdk mpy pick up tetap bisa menjalankan bisnis ini dengan cara menawarkan diri/ bekerjasama menjadi sopir atau operator kepada pemilik mobil pick up.
Usaha bisnis ini emang terdengar aneh atau sepele tp bisnis ini mempunyai kelebihan antara lain mempunyai pasar yang cukup lumayan, bisnis ini juga mudah dijalankan hanya bermodal mobil pick up atau kendaraan roda tiga, selain itu Usaha ini bisa dijalankan setelah pekerjaan utama (usaha sampingan) karena kita bisa mengatur waktu kpn kita bisa menerima order atau paling tidak bila kita sibuk kita masih bisa menyediakan sopir.
Trus siapa kira2 pasar atau konsumen kita? Jangan worry mas bro., emang sih sebelum kita memulai usaha, kita harus tau siapa pasar/ konsumen kita. Untuk usaha ini pasar kita adalah orang2 yang butuh alat transportasi untuk memindah/ mengangkut barang mereka misalnya: para pedagang, orang pindah rumah, pindah kost, pindah kantor atau bahkan orang2 yang ingin memindah barang tp terlalu berat/ jauh.
Bagaimana cara memulai atau menjalankan bisnis ini..?
Dalam memulai bisnis ini kita tidak perlu menyediakan tempat untuk usaha dengan menyewa lahan atau membuka kios, kita dapat menawarkan usaha kita di sembarang tempat dengan menaruh mobil pick up di pinggir jalan yang strategis yang banyak dilalui orang dan memasang tulisan “jasa angkut” di badan mobil tersebut. Selain itu untuk memperbanyak konsumen dan memperluas pasar pasanglah iklan atau sebar brosur di tempat2 strategis, misal: di daerah kampus (karena target pasar adalah para mahasiswa/i yang pengen pindah kost), atau daerah2 yg banyak dilalui orang. Tp jgn lupa mas bro.. Pasang no telp dan alamat lkp agar konsumen bisa lsg menghubhngi anda saat butuh. tarif/ ongkos sekali angkut untuk kota-kota roda tiga biasanya 50rb, dan pick up biasanya 100rb sedangkan luar kota tarif tergantung jarak.
Gimana mas bro,. Anda berminat dengan bisnis ini..? Jangan takut mencoba mas broo.. Karena bisnis ini bisa dikatakan gk ada matinya. Silahkan mencoba.!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar