Selasa, 24 Juni 2014

UPDATE STATUS GALAU, PERLUKAH.!??

Bila kita amati atau kita hitung2 setiap harinya dalam facebook banyak sekali para pesbuker yang menebarkan status-status yang bernada galau yang mendambakan pasangan atau jodoh.
Banyak orang yang berharap untuk segera dipertemukan dengan pasangannya, namun kadang kala hingga diusia yg cukup untuk pacaran atau menikah tak kunjung pula dia mendapatkan pasangannya. Hingga dia pun galau dan mengutarakan kegalauannya lewat facebook.

Terus masalahnya seberapa penting atau apa memang perlu dia menuliskan kegalauannya lewat facebook..?

Klo saya nilai sih alasan mereka menulis status seperti itu hanya sebagai pelampiasan mereka karena jenuh atau stres dengan kondisi mereka saat ini (yang tak kunjung dpt pasangan), tetapi juga bisa jadi mereka menulis seperti itu agar orang lain “terutama lawan jenis” tau klo dia masih belum py pasangan.

Biasanya, jodoh tak kunjung datang itu akibat dari pribadi yang tidak mau berusaha dan berbenah diri untuk mencari alasan mengapa jodoh tak juga menghampiri kita.
Padahal, sesuai dengan yang telah di janjikan oleh Allah bahwa manusia diciptakan berpasang-pasangan, artinya Allah memang telah mempersiapkan seseorang untuk dijodohkan dengan kita.
Lalu mengapa jodoh tak kunjung datang? Di mana pasangan yang telah Allah janjikan? Apakah Allah telah ingkar dengan janjinya? Atau kita yang harus mengejar jodoh?
Tidak mungkin Allah ingkar, karena Allah maha menepati janji. Jadi, seandainya jodoh itu tak kunjung datang juga, mungkin saja ada yang salah dengan diri kita. Dari pada pusing untuk datang ke biro jodoh atau mencari dan mengejar jodoh melalui ramalan bahkan paranormal, lebih baik menunggu sembari berdoa agar diberikan jodoh yang terbaik oleh Allah.

Terus apa benar jodoh itu takdir atau sudah ditetapkansebelum kita lahir.?

Jika jodoh itu takdir, kenapa Rasulullah menyuruh kita memilih? Kenapa para orang-orang alim selalu menasehatkan agar kita berhati-hati dalam memilih calon pendamping agar tidak salah pilih? Namun jika jodoh itu pilihan, kenapa kita tidak dapat bersatu dengan orang yang kita pilih..? (suatu masalah yang banyak dipikirkan orang2 yang belum mempunyai pasangan).

Masalahnya juga, kenapa saya harus menulis panjang lebar seperti ini klo ujung2nya galau tentang pasangan..!!!

Ha..ha..ha dasar masalah??!! Kadang bikin orang stres kadang bikin tertawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar